Home » , , , , » Nusakambangan, Tempat Penjara Tetapi Juga Tempat Wisata

Nusakambangan, Tempat Penjara Tetapi Juga Tempat Wisata

Posted by NET SUPER TRAVEL on Jumat, 16 Januari 2015

Berada di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang dipisahkan oleh Selat Segara Anakan yang memisahkan dengan daratan Pulau Jawa. Dikenal sebagai pulau penjara menyeramkan, itulah kesan  Pulau Nusakambangan dahulu.

Seramya mendengar para penghuni LP anda tidak usah kawatir sebab diantara lokasi wisata dengan Lembaga Pemasyarakatan sangat jauh. Dari 9 buah LP, 5 diantaranya LP Karanganyar, Nirbaya, Karang tengah, Gligir dan Limusbuntu sudah tidak digunakan, namun sekarang sudah dibangun untuk penjara khusus narkoba dan penjara terbuka serta penjara super maksimum security.

Sejak tahun 1985 Lembaga Pemasyarakatan tinggal 4 LP yang di gunakan diantaranya LP Besi, LP Batu , LP Permisan dan LP Kembang kuning (Penjara yang dibangun antara tahun 1908 sampai dengan 1950) yang rata-rata mempunyai kapasitas 500 orang sampai 2000 orang .

Pulau Nusakambangan yang memanjang dari barat ketimur sepanjang kurang lebih 36 km dan lebar antara 4 – 6 KM dengan luas keseluruhan adalah 210 km2 atau 21.000 ha memang menyimpan misteri dan daya tarik wisata seperti goa, pantai, benteng dan keindahan batuk arang dan keindahan panorama alam, hutan cagar alam, dan hutan belantara.

Sekali lagi, tidak perlu khawatir untuk mengunjungi pulau ini, karena tempat wisatanya jauh dari tempat penjara. 


0 komentar:

Posting Komentar

Sangat berterima kasih jika anda memberikan kritik, saran dan pendapat melalui kolom komentar.

Jangan lupa infokan juga tentang tempat wisata yang belum disajikan di blog ini.

Pemesanan Tiket, Gunakan Menu Kanan Atas Halaman >>


widget
Diberdayakan oleh Blogger.